Sabtu, 24 November 2012

0 jurus-jurus zoro


Roronoa Zoro adalah pendekar pedang dengan gaya unik 3 pedang (Santouryuu). Sebagai "First Hand"nya Monkey D. Luffy, dan juga sebagai divisi tempur Kelompok Bajak Laut Topi Jerami, Zoro sudah sarat pengalaman bertarung. Terhitung dia telah bertarung dengan orang-orang kuat seperti Juraquille Mihawk, Mr. 1 Dazz Bone, Kaku CP9, dan terakhir dia melawan Bartholemew Kuma.

Jurus yang dimilikinya sangat beragam, secara sederhana jurus Zoro dimulai dari kuda-kuda, baru gerakan menyerang.

ITTORYU (Teknik 1 Pedang)

Sangat jarang digunakan karena pada dasarnya Zoro pendekar 3 pedang, tapi jurus-jurus 1 pedang sangat luar biasa.

- Iai (Teknik Pedang dalam Sarung) Shisi Sonson (Lagu Singa), jurus pemotong besi! Ditemukan Zoro setelah pertarungan hidup mati dengan Mr 1 Dass Bone. Setelah itu dia menjadi pendekar pedang yang bisa memotong besi. 1 jurus ini di lain kesempatan sangat berguna bagi Kelompok Topi Jerami. Jurus dimulai dengan kata “IAI” dimulai dan diakhiri dengan pedang di dalam sarung.

- Sanjuroku Pound Ho (Kanji untuk Phoenix dari 36 Hasrat Duniawi, sedangkan furigana berarti 36 Pound/Phoenix Cannon), Sebagai pendekar pedang yang komplit, Roronoa tidak hanya ahli dalam serangan jarak dekat, dia memiliki jurus serangan jarak jauh pedang yang membelah udara!! Terlihat pertama kali saat melawan Braham di Upper Yard.


- Hiryuu (Naga Terbang) Kaen (Nyala Api), jurus ini digunakan sewaktu melawan Samurai Ryuuma di Thriller Bark. Lagi-lagi jurus satu pedang yang luar biasa. Karena tebasannya meningalkan api di luka hasil tebasan.

After Timeskip

- Yakkodori (Bencana Burung Harbor), jurus ini mirip Sanjuroku (36) Pound Ho. Nama Jurus ini (Yakkodori) merupakan nama tari tradisional Jepang




NITORYU (Teknik 2 Pedang)

Banyak terdapat jurus dua pedang yang pernah Zoro gunakan dalam bertarung.
 - Iai (Teknik Pedang dalam Sarung) Rashomon (Gerbang Kastil), jurus ini membelah gerbong kereta api Puffing Tom yang terpisah. Sangat dahsyat. Seperti kukatakan di atas, jurus dimulai dengan kata “IAI” dimulai dan diakhiri dengan pedang di dalam sarung. Rashomon juga merupakan nama Sebuah Gerbang kastil di Kyoto Dahulu Kala yang Runtuh

- Taka (Elang) Nami (Gelombang), jurus sampingan ini lumayan sering Zoro gunakan. Takanami merupakan istilah untuk Gelombang Tinggi di Jepang

- Sai (Badak) Kuru (Serbuan), digunakan saat melawan keluarga Franky. Permainan Kata-kata di Jepang Sai Kuru menjadi untuk Cycle (-__-) karena Sai=Cy dan Kuru=Cle.

- Nanajuni Pound Ho (Furigana berarti 72 Pound/Phoenix Cannon, sedangkan Kanji terbaca Phoenis dari 72 Hasrat Duniawi).

3 Jenis Serangan berawal “NIGIRI (Dua Tebasan)”

- Nigiri (Dua Tebasan) Hirameki (Kilatan), sangat sering digunakan dalam pertarungan. Jurus sabetan horizontal.

- Nigiri (Dua Tebasan) Toro (Mendaki Menara), jurus sabetan vertical ke atas, dipakai melawan Kaku yang memiliki leher panjang

- Nigiri (Dua Tebasan) Otoro (Kembali Mendaki Menara), jurus sabetan vertical ke bawah, dipakai melawan Kaku yang memiliki leher panjang

- Nigiri (Dua Tebasan) Samon (Patung Pasir), jurus sabetan diagonal.

Cat : Nama semua jurus ini akhirnya diketahui berasal dari Sushi.

-Nigiri = Nigiri Sushi (Sushi Gulung)
-Hirameki = Jenis Sushi
-Toro = Ikan Tuna
-Otoro = Ikan Tuna Berlemak
-Samon = Ikan Salmon

- Nigiri (Dua Tebasan) Hirameki (Kilatan) Maguma (Iblis Beruang), jurus Nigiri Hirameki (sabetan mendatar) ditambah tekanan langsung ke Musuh. Digunakan melawan Ryuuma.



SANTORYU (Teknik 3 Pedang)

Banyak jurus luar biasa, karena pada dasarnya inilah gaya bertarung Zoro. Jurus ini biasanya diawali dengan nama sebuah binatang, antara lain:

- Tatsu (Naga) Maki (Putaran Angin), Jurus pamungkas melawan Hatchan. Tatsumaki merupakan nama Tornado di Jepang, dan juga merupakan salah satu jeni Sushi

- Tora (Harimau) Gari (Pemburu). Nama Jurus ini merupakan lelucon untukToragari yang merupakan potongan rambut gaya Mohican.

- Toro (Serigala) Nagashi (Darah), gerakan mulus menghindari serangan acak lawan. Pertama digunakan melawan serangan 6 pedang Hatchan, kedua digunakan melawan jurus “Hundred Open Hands Pressure Canon” Kuma yang datang beruntun. Toro Nagashi adalah nama upacara adat di Jepang, dimana orang-orang mengapungkan lentera kertas (chochin) di sungai.

- Hyo (Macan Kumbang) Kin (harpa) Dama (Bola). Zoro meloncat ke depan dengan gerakan memutar di udara, membentuk gerakan bola dengan pedangnya. Nama Jurus ini merupakan permainan kata-kata Hyo Kintama (Hyo "kintama" -tahu Kintama kan?, lol-)

-Ichi Gorilla-Ni Gorilla-Nigori (Dua Gorila) Zake (Tikaman Kekuatan), serangan berkekuatan karena Zoro membesarkan otot kedua tangannya terlebih dahulu. Nigori zake juga merupakan nama Sake jepang tanpa penyulingan.

- Gazami (Kepiting) Dori (Capit), pertama kali digunakan melawan Mr 1. Nama jurus ini merupakan permainan kata-kata dari "Kazamidori" yaitu baling-baling cuaca di Jepang.

- Ushi (Sapi) Bari (Serudukan), pertama kali digunakan melawan mr 1. Ushibari juga merupakan nama untuk tiang rumah dari kayu untuk rumah-rumah di Jepang.

- Gyuki (Sapi Iblis) Yuuzume (Cakar Maut),  pertama kali digunakan untuk menghancurkan pedang Kapten T Bone. Nama Jurus ini, "Gyuki" merupakan sapi bertanduk yang muncul di cerita rakyat Jepang.

- Karasuma (Gagak Iblis) Gari (Pemburu), pertama kali digunakan melawan Keluarga Franky. Karasumagari adalah logat khas saat kaki keram yang berasal dari beberapa daerah di Jepang.

- Yasha (Yaksa) Garasu (Gagak), pertama kali digunanak melawan Oars. Yaksa adalah nama Iblis di agama Budha.

- Hyakuhachi Pound Ho (furigana untuk 108 Pound/Phoenix Cannon, sedangkan Kanji terbaca Phoenix untuk 108 Hasrat Duniawi).

- Daibutsugiri (Daibutsu = nama salah satu patung Budha), digunakan saat melawan Oars untuk memotong sebuah bangunan yang tinggi.

- Oni Giri (Tebasan Iblis)

- Yaki Oni Giri (Tebasan Iblis Api)

- Enbima Yonezu Onigiri (Tebasan Iblis Cantik Malam Tanpa Tidur)

Tentu jurus Onigiri diambil dari nama jenis makanan Jepang ”Onigiri”. Kalau untuk Yaki Onigiri itu berarti "Onigiri Panggang". Sedangkan “Enbima Yonezu Onigiri” plesetan dari “Ebi Mayonnaise Onigiri”

Dan tentu tidak lupa jurus 3 pedang yang satu ini,

- Santoryuu Ogi: SanZen SeKai (Teknik Tiga Pedang, Teknik Rahasia: 3000 Dunia) Zoro memegang pedang dan menyatukan keduanya lalu memutarkannya dengan cepat. Zoro kemudian menyerbu musuh dalam posisi tersebut. Pertama kali digunakan melawan Mihawk.

AFTER TIMESKIP

- Santoryu Ogi: Rokudo no Tsuji (Teknik 3 Pedang, Teknik Rahasia : 6 Jalan Persimpangan), digunakan pertama kali untuk membelah jadi 6 salah satu kaki Kraken. Nama jurus ini diambil dari "6 Jalan Agama Budha", dikatakan ada 6 keadaan dimana seorang manusia bisa dikendalikan oleh hasrat mereka dan bisa menguuasainya, hingga mereka bisa melebihi sifat kebinatangan mereka.

-Kokujo O Tatsumaki (Tali Hitam, Putaran Angin Naga Besar), versi jauh lebih kuat dan efektif dari Tatsumaki. Digunakan melawan pasukan New Fishman Pirates.



KYUUTORYU (Teknik 9 Pedang)

Kiki Kyutoryu: Ashura (Jiwa Iblis Teknik Sembilan Pedang : Ashura)

Image-nya diambil dari Dewa Perang Ashura yang memiliki 3 tangan.Jurus ini masih misteri. Daya rusaknya sangat luar biasa.

Ashura Ichibugin (Kabut Perak) = digunakan saat melawan Kaku CP9, satu serangan jurus ini langsung mengakhiri perlawanan Kaku.

Ashura Makyuusen (Sembilan Cahaya Iblis) = Digunakan saat menghadapi PX-4, salah satu dari rentetan serangan penghancur Kelompok Topi jerami.

Ashura Ugui (Kekuatan Bor) = Digunakan melawan Indigo di Movie 10 Strong World.



MYUTORYU (Teknik Tanpa Pedang)

Sebenarnya ini terjadi karena peraturan Groggy Ring yang tidak memperbolehkan pemainnya membawa pedang.

- Tatsu (Naga) Maki (Putaran Angin), sebenarnya sama dengan Tatsu Maki dengan 3 pedang

0 komentar:

Posting Komentar