Sabtu, 24 November 2012

0 usopp


Julukan          : Sogeking
Jabatan          : Penembak Jitu
Bounty           : 30.000.000 berry
Cita-Cita        : Menjadi Kstaria Pemberani Di Lautan
Kekuatan      : Menembakan dengan jitu


Usopp tinggal di Desa Syrup, saat di desanya Usopp menyebut dirinya kapten Usopp beserta tiga anak kecil Piman, Ninjin dan Tamanengi membentuk kelompok “bajak laut” Usopp.
Usopp adalah putra dari Yasopp, penembak jitu dari kelompok bajak laut Shanks. Yasopp sudah lama pergi dari desa. Pada saat itu ibu Usopp sakit keras, dan Usopp menghiburnya dengan mengatakan “bajak laut datang, ayah sudah pulang” agar ibunya terus berusaha untuk hidup. Setelah ibunya meninggal, Usopp terus meneriakkan hal itu di desa. Penduduk desa membiarkannya karena menurut mereka didalamnya ada impian dan harapan. Kadang mereka marah dan mengejar Usopp. Penduduk desa juga menganggap teriakkan rutin itu sebagai alarm untuk segera bekerja.
Mungkin karena teringat ibunya yang meninggal karena sakit, Usopp selalu menghibur Kaya, gadis yang sakit-sakitan karena orang tuanya meninggal. Usopp selalu menceritakan cerita bohongnya untuk membuat Kaya jadi lebih sehat.
Setelah kedatangan Luffy, Nami dan Roronoa Zoro bersamaan dengan datangnya kelompok bajak laut Kuroneko, Usopp (dan kelompok bajak laut Usopp) terlibat pertempuran langsung dengan mereka demi melindungi desa dan Kaya. Pemimpin mereka, Kapten Kuro adalah yang menyamar sebagai pelayan pribadi Kaya selama 3 tahun demi mendapat hartanya. Setelah pertempuran itu Luffy mengajak Usopp bergabung menjadi kru bajak lautnya.
Usopp adalah seorang pembohong besar (walaupun biasanya kebohongan itu berguna bagi kru), dan mungkin hidung panjangnya terinspirasi dari pinokio. Walaupun seorang pembohong, Usopp adalah seseorang yang (sebenarnya ingin) memiliki harga diri tinggi. Tetapi jika ada sebuah pertempuran, dia lari ketakutan dan malah menemui musuh yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya (seperti God Enel) dan akhirnya melawannya.
Sifat Usopp yang lain juga dia sangat penakut, atau itulah yang ia pikir. Dalam situasi yang mepet, Usopp akan lebih berani terutama jika ada yang mengganggu kru. Walaupun kekurangannya dalam hal pertarungan, Usopp adalah yang paling berani dan tabah di antara sahabatnya.
Usopp adalah orang yang selalu bercanda di kru, terutama dengan Luffy dan Chopper (karena kru lain tidak mendengarkannya). Dia juga suka bercerita (bohong) pada Chopper sebagai pendengar setia. Dia juga orang yang artistik yaitu menggambar lambang bendera bajak laut topi jerami. Usopp juga sedikit mengagumi dan iri pada Roronoa Zoro, karena dia orang yang tidak pernah menggambarkan rasa takut dan tabah dalam apapun.
Usopp juga takut jika mendarat ke sebuah pulau (yang dia namakan penyakit tidak-bisa-mendarat-di-pulau) dan dengan mudahnya diacuhkan oleh sahabatnya. Usopp percaya kalau sahabatnya membutuhkannya. Tipuan dan kecerdasannya telah menyelamatkan sahabatnya dari berbagai macam bahaya. Cerita bohong yang Usopp sering ceritakan pada lawannya seperti dia punya 8000 pengikut.
Cita-cita Usopp adalah menjadi pahlawan pemberani di seluruh penjuru lautan seperti ayahnya. Dia juga punya impian lain yaitu pergi ke desa para pahlawan raksasa, Elbaf
Penampilan Usopp setelah 2 tahun berubah drastis, tubuhnya menjadi lebih besar dan kekar. Usopp juga menjadi lebih berani setelah berlatih selama 2 tahun di pulau Boim tapi terkadang juga masih ketakutan pada hal tertentu. Dia juga menggunakan senjata baru yang bernama Kuro Kabuto.

0 komentar:

Posting Komentar