Minggu, 10 Agustus 2014

0 Biografi 5 Blogger Kaya Raya Dunia

Blogger? Apa itu blogger. Blogger adalah orang yang pekerjaannya membangun blog dan mengembangkannya. Jika blognya banyak dikunjungi orang maka blog tersebut dapat dipasangi iklan sehingga bisa menghasilkan uang. Seperti yang saya lakukan saat ini. Kegiatan blogger disebut blogging.

Banyak sekali blogger yang awalnya hanya coba-coba tetapi akhirnya menghasilkan dan mereka memutuskan untuk menjadikan blogging sebagai profesi mereka baik itu paruh waktu atau penuh waktu.

Blogging bisa sangat menghasilkan jika benar-benar ditekuni. Berikut ini adalah Biografi 5 Blogger Kaya Raya Dunia.

1.      Alborz Fallah

Alborz Fallah adalah salah satu blogger dunia yang cukup berhasil. Berawal dari coba-coba untuk membut blog. Awalnya ia bingung menentukan topik apa yang akan ditulis, sehingga ia membuat 3 blog untuk mengetahui mana yang paling mendatangkan pengunjung.

Dari ketiga blognya itu, blog tentang mobil adalah yang paling ramai dikunjungi orang sehingga ia tinggalkan yang dua. Blog tentang mobil bernama CarAdvice.com.au yaitu sebuah blog yang berisi tentang segala hal tentang mobil baik itu yang biasa sampai merk yang terkenal dan unik.

Alborz Fallah sangat serius menulis di blognya, seluruh artikelnya ia tulis dengan cara yang unik. Hal inilah yang membuat mesin pencari seperti Google, Yahoo dan lainnya akhirnya mengirimkan trafik ke Car Advice.com.au

Blognya adalah yang terbaik dari seluruh blog yang ada di Australia dan memiliki trafik yang banyak sekali dengan PR mencapai 6 dari 10 di Google. Setelah cukup ramai dikunjungi orang, Alborz meletakkan Adsense di blognya. Pada awalnya blognya hanya menghasilkan $10 per hari, tetapi beberapa bulan kemudian penghasilan dari Adsense mulai bertambah menjadi $100 per hari. Kemudian ia mulai meletakkan iklan dalam bentuk lain di blognya yang tentunya akan menambah penghasilannya.

Dari kegiatan bloggingnya Alborz Fallah dapat meraup $100.000 per tahun hanya dari iklan. Setelah blognya cukup berhasil Alborz Fallah merekrut tim dan merangkul investor untuk menjalankan blognya. Menurut berita yang pernah ada di media, Alborz Fallah merangkul investor untuk blognya dengan investasi lebih dari 5 juta dolar.

Saat ini Alborz Fallah dan CarAdvice.com.au telah menjadi kekuatan yang sangat diperhitungkan di dunia maya Australia dan Alborz akan selalu dapat mencetak pundi-pundi dolar dimana saja dan kapan saja walau ia sedang berlibur atau tidur sekalipun karena dunia maya tidak pernah tidur dan ia didukung oleh tim serta investor yang sangat solid di bidangnya.

2.      Collis Ta’eed

Collis Ta’eed dilahirkan Inggris dan saat berumur 3 tahun pindah ke Papua Nugini karena ayahnya ditugaskan di sebuah perusahaan IT disana. Ayahnya berasal dari Iran sedangkan ibunya berasal dari Yorkshire. Saat berusia 17 tahun Collis Ta’eed pindah lagi ke Australia karena harus kuliah di sana.

Di perkuliahan itu, Collis Ta’eed mengambil jurusan Matematika dan Sains tetapi pada akhirnya ia menyadari bahwa bidang minatnya bukanlah disitu. Collis menemukan minatnya pada pemrograman berbasis web dan desain web. Collis belajar secara online dengan mengikuti berbagai kelompok online yang memperdalam pemrograman berbasis web dan desain web. Disanalah Collis Ta’eed berkenalan dengan seorang wanita bernama Cyan yang dikemudian hari menjadi istrinya.

Cyan istri Collis Ta’eed dilahirkan di New York dari ayah Yunani – Australia dan ibu Perancis. Keluarga Cyan akhirnya pindah dan menetap di Sydney. Cyan adalah sarjana dari jurusan desain grafis.

Pada tahun 2004 Collis Ta’eed dan istrinya mendirikan perusahaan yang bernama Good Creative yaitu suatu perusahaan yang melakukan pekerjaan desain untuk festival film bagi orang-orang yang tak punya rumah alias gelandangan. Akan tetapi bisnisnya mengalami kerugian besar dan akhirnya bangkrut.

Collis dan Cyan Ta’eed sangat terpukul dengan kegagalan ini karena itu mereka mulai berfikir untuk mendirikan bisnis yang berbasis web dimana jika terjadi kesalahan, kerugian yang ditanggung tidak terlalu besar.

Pada tahun 2006 bertempat di garasi rumah orang tua istrinya, Collis Ta’eed mendirikan perusahaan berbasis internet yang bernama Tutsplus.com yaitu blog yang memuat tutorial tentang internet, komputer dan fotografi.

Awalnya blog ini tidak terlalu diminati orang. Dan Collis sempat kecewa dengan hal itu. Akan tetapi Collis tidak pantang menyerah. Ia kemudian mengikuti berbagai kelompok di internet yang berhubungan dengan isi blognya dan meninggalkan backlink menuju blognya atau menyarankan orang untuk mengunjungi blognya.

Sedikit demi sedikit blognya ramai dikunjungi orang. Selain menulis konten sendiri secara unik, Collis Ta’eed juga mengizinkan pengunjung menulis di blognya. Collis membayar mereka dengan bayaran yang lumayan tinggi. Sampai-sampai 40% - 50% dari penghasilan blognya ia gunakan untuk menggaji penulis blog nya.

Collis Ta’eed butuh enam bulan agar blognya menghasilkan. Awalnya blognya hanya menghasilkan $10 dan itu sempat membuatnya hampir putus asa lagi seperti saat ia bangkrut di usaha awalnya. Tetapi empat minggu kemudian blognya telah menghasilkan $ 1000 dolar dari pendapatan per minggu. Itu adalah titik balik baginya dan Istrinya. Dari situlah dia sadar bahwa kesuksesan tidaklah dibangun dalam satu malam melainkan selangkah demi selangkah. Sama halnya dengan membangun rumah harus bertahap sebat-demi sebata.

Pada bulan Desember 2006 Collis telah memiliki sekitar 200 penulis konten untuk blognya dengan pendapatan blog lebih dari $ 1000 per minggu.

Saat ini Collis Ta’eed dan istrinya memiliki rumah di banyak negara. Mereka sering melakukan perjalanan seperti ke Australia, Hongkong dan Canada. Mereka benar-benar menikmati hasil jerih payahnya selama ini. Blognya semakin berkembang dan terus berkembang. Dia juga sering mendapatkan proyek web karena kesuksesannya sebagai blogger. 

3.      Darren Rowse

Darren Rowse adalah pria berkebangsaan Australia. Ia dilahirkan pada tanggal 27 April 1972. Darren Rowse adalah seorang blogger, pembicara, konsultan dan pendiri beberapa jaringan blog. Blognya yang paling terkenal adalah ProBlogger.

Awalnya Darren adalah seorang pelayan paruh waktu. Disela-sela kesibukannya itu Darren Rowse mendirikan blog pertamanya yang bernama LivingRoom.org.au. Blog ini mengulas tentang spiritual, politik dan topik lain yang sedang hangat dibicarakan.

Kemudian Darren Rowse juga membuat blog tutorial tentang internet yang diberi nama ProBlogger. Tak perlu menunggu lama, ProBlogger banyak diminati peselancar dunia maya. Dalam satu bulan penghasilan dari iklan bisa mencapai $20000.

Pada tanggal 22 Mei 2009, ProBlogger tercatat sebagai blog kedua terbaik dan terfavorit di Technorati. Pada tahun 2006 Darren Rowse dianugrahi penghargaan Best Web Blog Programming yaitu penghargaan yang prestisius bagi para blogger.

Tahun 2008 Darren Rowse menulis buku tentang Web Blog Programming yang berjudulProBlogger: Secrets for Blogging Your Way to a Six Figure Income (Wiley)” dan pendiri TwiTip – sebuah blog yang didedikasikan untuk tips twitter.

Darren Rowse selalu dianggap sebagai selebriti oleh majalah Forbes pada tahun 2007 akan tetapi ia lebih senang hidup secara sederhana. Darren Rowse sering diundang sebagai pembicara tentang Web Blog Programming di sejumlah negara.

4.      Gary Vaynerchuk

Gary Vaynerchuk terlahir di Babruysk Unisoviet pada tanggal 14 November 1975 yang saat ini bernama Belarus Rusia. Pada saat usia 3 tahun Gary pindah bersama keluarganya di Edison, New Jersey – Amerika Serikat.
Gary Vaynerchuk adalah seorang ahli anggur. Ia sering muncul di televisis dan memberikan ulasan tentang anggur. Acara yang paling sering ia pandu adalah “Wine Library TV”. Gary juga membuat blog yang mengulas tentang anggur. Gary Vaynerchuk menangkap peluang ini dan membuat brand sendiri untuk anggurnya. Ia kemudian mempromosikan anggur produksinya melalui blognya.
Selain itu Gary juga sering diundang sebagai pembicara tentang anggur di sejumlah negara. Keahliannya tentang anggur membuat blognya semakin ramai dikunjungi orang. Penghasilannya dari blog semakin besar belum lagi penghasilannya sebagai pembicara.
Gary juga terlibat proyek pembuatan buku tentang anggur dengan Harper Studio dimana nilai kontraknya dikisarkan lebih dari $ 1.000.000. Dan buku-bukunya menjadi Best Seller di sejumlah toko buku online dan offline.
Gary Vaynerchuk juga sering menerima penghargaan seperti berikut ini :
·         2003: Market Watch magazine Business Award: "Market Watch Leader" (youngest recipient ever)

·         2006: People's Choice Vloggie in the categories of "Cooking" and "Instructional/Educational"

·         2007: American Wine Blog Awards, Best Wine Podcast or Videoblog

·         2007: The Morning News's "Favorite Web Phenomenon, Soon-to-Be Culinary Celebrity, Web Bucket-Spitter"

·         2008: Bravo A-List Awards, 2008 Nominee for A-List Celebrity

·         2011: The Wall Street Journal Twitter's Small Business Big Shot 

5.      Harvey Levin

Biografi Harvey Levin
Harvey Levin atau Harvey Levin Robert adalah salah satu blogger yang cukup berhasil dan kaya raya Amerika Serikat. Ia mengawali karirnya sebagai pengacara, ia aktif mulai tanggal 12 Desember 1975 sampai 1 Januari 1996. Kebanyakan kasus yang ditanganinya adalah berkenaan dengan dunia entertain atau dunia hiburan. Selain itu ia juga pernah menjadi reporter hukum KCBS-TV di Los Angeles. Saat itu telah terjadi aksi pembunuhan Simpson dan ia didaulat untuk menjadi reporter hukum.

Harvey Levin Robert dilahirkan di California, 2 September 1950 Amerika Serikat. Harvey Levin Robert menyelesaikan kuliahnya untuk mengambil gelar MBA di University of California, Santa Barbara dan gelar JD dari University of Chicago.
Di tahun 1996 Harvey Levin memutuskan untuk lebih mendalami hukum dengan menjadi analis hukum. Dan pada tahun 1997 ia bekerja sebagai analis hukum bagi The People’s Court.
Harvey Levin Mendirikan TMZ.com
Karena Harvey Levin sering bersinggungan dengan dunia hukum untuk industri hiburan, akhirnya ia menjadi mengerti tentang seluk-beluk dunia entertainment. Dari situlah tercetus ide untuk membuat suatu web yang isinya tentang entertainment namun tetap dari sisi hukum. Akhirnya ia membuat TMZ.com
TMZ.com sangat banyak pengunjungnya karena keunikannya dalam mengulas berita tentang selebriti. Web ini tak hanya mengulas selebriti dari sisi glamour dan gosip-gosipnya saja namun juga dari sisi hukum.
Sebenarnya TMZ.com tidaklah murni kepunyaan Harvey Levin. TMZ.com adalah leburan dari AOL dan Telepictures Production yang masih satu bagian dengan Warner Bros. Sedangkan Harvey Levin adalah redakturnya. TMZ.com memulai debutnya ditahun 2005 tepatnya tanggal 8 November 2005. Namun pada tahun 2009 Warner Bros sudah tidak menanam saham lagi di TMZ.com sehingga Harvey Levin hanya berkolaborasi dengan AOL News.TMZ adalah kepanjangan dari Thirty-Mile Zone. Pada tahun 2008 TMZ.com telah meraup $ 25,4 juta dan terus naik ditahun tahun berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar